Thursday, March 17, 2011

STORY OF ARTHURIA PEDRAGON

King Arthur adalah pemimpin yang legendaris Inggris, menurut abad sejarah dan romances, memimpin pertahanan dari Inggris terhadap Saxon invaders pada awal abad ke 6.

Rincian Arthur dari cerita yang terutama terdiri dari cerita rakyat dan kesusasteraan penemuan, dan sejarah keberadaannya diperdebatkan dan sengketa oleh sejarawan modern. jarang latar belakang sejarah dari Arthur adalah gleaned dari berbagai sumber, termasuk Annales Cambriae, yang Brittonum Historia, dan tulisan-tulisan dari Gildas. Arthur nama juga terjadi pada awal puitis sumber seperti Y Gododdin.

Yang legendaris Arthur dikembangkan sebagai tokoh besar kepentingan internasional melalui popularitas Geoffrey of Monmouth's fantastis dan imajinatif 12th-abad Historia Regum Britanniae (History of the Kings of Britain). [ Namun, beberapa welsh Breton dan cerita dan puisi yang terkait kisah Arthur dari tanggal awal dari karya ini, dalam bekerja, baik Arthur muncul sebagai pahlawan membela Inggris besar dari manusia dan gaib musuh atau sebagai magis angka cerita rakyat, kadang-kadang terkait dengan welsh Otherworld, Annwn. Berapa banyak dari Geoffrey's Historia (selesai tahun 1138) telah diambil dari sumber seperti sebelumnya, daripada invented Geoffrey oleh dirinya sendiri, tidak diketahui.

Meskipun tema, peristiwa dan karakter dari Arthurian legenda sangat bervariasi dari teks ke teks, dan tidak ada satu versi kanonik, Geoffrey versi peristiwa sering menjabat sebagai titik waktu untuk cerita. Geoffrey Arthur digambarkan sebagai raja yang dikalahkan Inggris yang Saxons dan mendirikan kekaisaran atas Inggris, Irlandia, Islandia, Norwegia dan orang Perancis. Bahkan, berbagai elemen dan insiden yang sekarang merupakan bagian integral dari cerita Arthurian muncul dalam Geoffrey's Historia, termasuk dari ayah Uther Arthur Pendragon, wizard Merlin, pedang Excalibur, Arthur's lahir di Tintagel, maka akhir peperangan terhadap Mordred di Camlann dan akhir beristirahat di Avalon. 12-abad sastrawan Perancis Chr茅tien de Troyes, yang ditambahkan Lancelot dan Suci Grail ke cerita, dimulai dengan genre romance Arthurian yang menjadi signifikan helai dari abad sastra. Di Perancis cerita, cerita yang sering mengalihkan fokus dari King Arthur dirinya ke karakter lain, seperti berbagai Knights of the Round Table. Arthurian sastra thrived selama abad waned tetapi di abad yang diikuti sampai besar mengalami kebangkitan pada abad ke-19. Pada abad ke-21, yang pada legenda hidup, baik dalam sastra dan teater untuk di adaptasi, film, televisi, komik dan media lainnya.

Sejarah dasar bagi legenda King Arthur telah lama diperdebatkan oleh ulama. Salah satu sekolah pemikiran, Citing masukan dalam Historia Brittonum (History of the Britons) dan Annales Cambriae (welsh sejarah), melihat Arthur sebagai tokoh sejarah asli, yang Romano-British pemimpin yang berjuang melawan invading Anglo-Saxons kadang pada akhir 5. ke awal abad 6.. Historia yang Brittonum, sebuah abad ke-9. Latin sejarah kompilasi dikaitkan dalam beberapa akhir manuskrip ke welsh pastur disebut Nennius, daftar dua belas perjuangan yang Arthur berjuang. Ini berujung pada Battle of Mons Badonicus, atau Gunung Badon, di mana dia dikatakan telah satu-handedly dibunuh 960 orang. Studi baru-baru ini, namun pertanyaan keandalan dari Historia Brittonum sebagai sumber sejarah untuk periode ini.

Teks yang lain yang seolah-olah mendukung untuk kasus Arthur dari sejarah keberadaan adalah abad 10.-Annales Cambriae, yang juga link Arthur dengan Battle Gunung Badon. Annales pada tanggal ini peperangan ke 516-518, dan juga lagi Battle of Camlann, di mana Arthur dan Medraut (Mordred) telah membunuh kedua, tanggal ke 537-539. Rincian ini telah sering digunakan untuk menunjang keyakinan di rekening pribadi dan untuk memastikan bahwa Arthur benar-benar telah berperang di Gunung Badon. Masalah telah diidentifikasi, namun dengan menggunakan sumber ini untuk mendukung Historia Brittonum account. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa Annales Cambriae berdasarkan babad yang dimulai pada akhir abad ke-8 di Wales. Selain itu, kompleks sejarah tekstual dari Annales Cambriae precludes pasti bahwa sejarah Arthurian telah ditambahkan ke bahkan yang awal. Mereka lebih sering ditambahkan pada beberapa titik di abad 10. Dan mungkin tidak ada dalam sejarah sebelumnya set. Gunung Badon masuk mungkin berasal dari Historia Brittonum.

Ketidakjelasan ini meyakinkan bukti awal adalah alasan yang banyak sejarahwan mengecualikan Arthur dari account mereka di pos-Roma Inggris. Dalam pandangan sejarawan Thomas Charles-Edwards, "pada tahap ini dari penyelidikan, kita hanya dapat mengatakan bahwa banyak juga yang telah sejarah Arthur [tapi ...] yang dapat sejarawan masih belum termasuk nilai tentang dia". modern ini penerimaan dari ketidaktahuan adalah tren yang relatif baru; sebelumnya generasi sejarahwan yang kurang skeptis. Sejarawan John Morris menjadikan putative kekuasaan Arthur yang mengatur prinsip-Nya sejarah sub-Roma Inggris dan Irlandia, The Age of Arthur (1973). Meskipun demikian, ia menemukan sedikit untuk mengatakan sebuah artly dalam reaksi seperti teori, sekolah lain yang timbul pemikiran bahwa Arthur tidak memiliki sejarah keberadaan sama sekali. Morris's Usia Arthur archaeologist Nowell Myres diminta untuk memperhatikan bahwa "tidak ada angka di perbatasan sejarah dan mitologi telah disia-siakan lebih dari sejarawan dari waktu". Gildas' abad ke-6. Polemik De Excidio Britanniae (Pada kehancuran dari Inggris), tertulis dalam memori hidup Gunung Badon, menyebut peperangan tetapi tidak menyebutkan Arthur. Arthur tidak disebutkan dalam Anglo-Saxon babad atau apapun namanya dalam hidup naskah ditulis antara 400 dan 820. Dia tidak hadir dari Bede's awal abad ke-8. kegerejaan Sejarah bahasa Inggris Orang lain sumber utama awal untuk pasca Roman sejarah yang menyebut Gunung Badon. sejarawan David Dumville telah menulis: "Saya pikir kami dapat buang dia [Arthur] cukup sebentar. Dia owes Nya di tempat kami buku-buku sejarah yang "tidak asap tanpa api 'sekolah pemikiran ... Kenyataan dari hal ini bahwa tidak ada bukti sejarah tentang Arthur, kami harus menolak dia dan dari sejarah kami, di atas semua, dari judul dari buku-buku kami. "

Beberapa ulama menyatakan bahwa pada awalnya sebuah Arthur fiksi pahlawan dari cerita rakyat - atau bahkan setengah dewa lupa Celtic - yang menjadi dikreditkan dengan perbuatan jauh di masa lalu. Mereka menyebut parallels dengan tokoh-tokoh seperti Kentish totemic kuda-allah Hengest dan Horsa, yang kemudian menjadi historicised. Bede ascribed legendaris ini peran tokoh sejarah di abad ke-5. Anglo-Saxon penaklukan dari timur Inggris. Ini bukan bahkan Arthur tertentu yang dianggap sebagai raja pada awal teks. Baik pribadi maupun Annales panggilan dia "rex": mantan panggilan dia bukan "dux" atau "dux bellorum" (pemimpin perang).

Dokumen sejarah untuk pos-Roma periode yang langka, jadi pasti yang terbaik untuk menjawab pertanyaan dari Arthur dari sejarah keberadaan adalah tidak mungkin. Situs dan tempat-tempat yang telah diidentifikasi sebagai "Arthurian" sejak abad 12, tetapi percaya arkeologi dapat mengungkapkan nama hanya melalui inscriptions ditemukan dalam konteks aman. Yang disebut "Arthur batu", ditemukan pada 1998 di antara reruntuhan di Tintagel Castle di Cornwall aman di tanggal 6.-Abad konteks, dibuat singkat tetapi stir membuktikan tidak relevan. Lain-lain inscriptional bukti untuk Arthur, termasuk Glastonbury lintas, mambu adalah dengan saran dari pemalsuan. Walaupun beberapa tokoh sejarah telah diusulkan sebagai dasar untuk Arthur, tidak ada bukti yang meyakinkan untuk identifications muncul.

NAME
sal dari welsh nama Arthur tetap soal perdebatan. Beberapa saran itu berasal dari bahasa Latin Artorius nama keluarga, dan mengaburkan dari contested etimologi. Lainnya usulan dari asal Welsh arth (seni sebelumnya), yang berarti "beruang", menyatakan seni-ur (* sebelumnya ARTO-uiros), "menanggung-man", adalah bentuk aslinya, meskipun ada kesulitan dengan teori ini. Ini mungkin relevan dengan perdebatan yang Arthur nama muncul sebagai Arthur, atau Arturus, pada awal Latin Arthurian teks, tidak pernah sebagai Artorius. Namun, ini tidak boleh mengatakan apapun tentang asal nama Arthur, sebagai Artorius akan secara berkala menjadi Seni (h) ur ketika dipinjam ke welsh; semua itu akan berarti, sebagai John Koch telah mengingatkan, bahwa hidup adalah rujukan ke Latin sejarah Arthur (jika ia disebut Artorius dan benar-benar ada) harus setelah tanggal dari abad 6.. teori alternatif link nama Arthur ke Arcturus, yang cerdas dalam rasi bintang Bo枚tes, dekat bintang biduk atau Great Bear. Nama yang berarti "wali yang menanggung" atau "menanggung penjaga". Klasik Latin Arcturus juga telah menjadi Seni (h) ur ketika dipinjam ke Welsh, dan kecerahan dan posisi di langit memimpin orang untuk memperhatikan sebagai "wali yang melahirkan" (karena kedekatannya dengan bintang biduk) dan "pemimpin" dari bintang lainnya di Bo枚tes. yang sama pentingnya seperti etymologies adalah tidak jelas. Hal ini sering diasumsikan bahwa Artorius asal akan berarti bahwa legenda Arthur memiliki sejarah asli core, tetapi beberapa studi menunjukkan bahwa asumsi ini tidak dapat didirikan dengan baik. Dengan kontras, yang asal dari Arthur dari Arcturus mungkin diambil untuk menunjukkan non-sejarah asal untuk Arthur, tetapi telah menyarankan Toby Griffen itu alternatif nama untuk sebuah sejarah Arthur dirancang untuk banding ke Latin-speaker

Pada awal abad ke-19, abad, Romanticism, dan Gothic Revival reawakened bunga di Arthur dan abad romances. Sebuah kode etik untuk abad ke-19. Gentlemen telah dibentuk sekitar chivalric idealisme bahwa "Arthur dari romance" mirip sekali. Bunga ini diperpanjang pertama dibuat sendiri merasa di 1816, saat Malory's Le Morte d'Arthur reprinted itu untuk pertama kalinya sejak 1634. [84] Pada awalnya di abad Arthurian legenda tertentu yang menarik bagi Poets, inspirasi, misalnya, William Wordsworth menulis "The Maid Mesir" (1835), sebuah allegory of the Holy Grail. Pra-unggulan di antara adalah Alfred Tennyson Tuhan, yang pertama Arthurian poem, "The Lady of Shalott", telah diterbitkan di 1832. [86] Walaupun arthur dirinya bermain peran kecil di beberapa karya, di abad berikut romance tradisi, Tennyson's Arthurian bekerja mencapai puncak popularitas dengan Idylls dari Raja, yang reworked seluruh Arthur naratif dari kehidupan untuk era Victoria. Pertama kali diterbitkan pada 1859, terjual sebanyak 10.000 copy dalam minggu pertama. Pada Idylls, Arthur menjadi simbol ideal kedewasaan yang mencoba untuk mendirikan kerajaan yang sempurna di bumi gagal, akhirnya, melalui kelemahan manusia. Tennyson's bekerja diminta sejumlah besar imitators, banyak kepentingan umum yang dihasilkan dalam legenda Arthur dan karakter dirinya sendiri, dan membawa Malory dari cerita ke audiens yang lebih luas. [89] Sesungguhnya, yang pertama dari modernisasi Malory's great Arthur kompilasi dari cerita itu segera diterbitkan setelah Idylls muncul di 1862, dan terdapat lebih enam dan lima edisi kompetitor sebelum abad berakhir.

Ini bunga di "Arthur dari romance" dan cerita yang terkait lanjutan melalui abad ke-19 dan ke 20. Dan dipengaruhi Poets seperti William Morris dan Pra-seniman termasuk Raphaelite Edward Burne-Jones. Bahkan yang lucu kisah Tom praktis, yang pernah menjadi dasar manifestasi dari legenda Arthur di abad 18, telah ditulis ulang setelah penerbitan Idylls. Sementara itu Tom kecil dipelihara mutu dan tetap menjadi angka komik relief, dia cerita sekarang termasuk elemen lebih dari abad Arthurian romances, dan Arthur dianggap lebih serius dan sejarah dalam versi baru ini. yang kembali membuktikan Arthurian romance juga berpengaruh dalam Amerika Serikat, dengan buku-buku sebagai Sidney Lanier's The Boy's King Arthur (1880) menjangkau khalayak luas dan memberikan inspirasi untuk menyindir Mark Twain's A Connecticut Yankee in King Arthur's Court (1889). Meskipun "Arthur dari romance" pun terkadang pusat ini baru Arthurian bekerja (karena ia Burne-Jones's The Last tidur dari Arthur di Avalon, 1881-1898), pada kesempatan lain ia kembali dikembalikan kepada status dan abad marginalised yang baik atau bahkan hilang sepenuhnya, dengan Wagner's opera Arthurian terkemuka memberikan contoh yang kedua. [94] Selain itu, kembali menarik di Arthur dan cerita Arthurian tidak terus unabated. Pada akhir abad ke-19, telah dibatasi terutama untuk Pra-Raphaelite imitators, dan tidak dapat menghindari yang terpengaruh oleh Perang Dunia Pertama, yang rusak dengan reputasi kekesatrian sehingga kompetensi di abad sebagai manifestasi dan Arthur chivalric peran model. The romance tradisi itu, namun tetap cukup kuat untuk meyakinkan Thomas Hardy, Laurence Binyon dan John Masefield untuk menenangkan Arthurian memutar, dan TS Eliot alludes ke Arthur mitos (tapi tidak Arthur) di puisi The Waste Land, yang menyebutkan Fisher King.

Sang Sejarawan Keren
024-7060.9694

1 comment:

  1. Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Jika dalam Setiap kesulitan keuangan atau membutuhkan uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Jika Anda membayar tagihan atau Hutang untuk menetap, atau apakah saya perlu pinjaman untuk memulai bisnis yang bagus? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan itu sulit bank lokal / modal mencari untuk mendapatkan kredit dari lembaga keuangan lain? Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau pembiayaan untuk Setiap Alasan, jika Anda suka,
    * Kredit Kendaraan
    * Real Estat Pinjaman
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman Lainnya
    * Kredit
    * MasterCard
    Silahkan hubungi kami melalui
    email: eaglesfinanceloancompany@gmail.com
    Ponsel: +12408924572 +17608969709
    Catatan: Pinjaman Memberikan tingkat bunga tahunan hanya 2%. Berharap Anda akan diberikan kredit di Setiap negara di dunia seharusnya tidak menjadi perumahan.

    ReplyDelete

Tak ada gading yang tak retak, saran dan kritik akan kami terima dengan senang hati. Anda sopan kami segan.

Followers

Networked Blog