Tuesday, November 3, 2009

The Power of History

Tahukah apa kekuatan sejarah itu? Sebab, dengan sejarah Israel menggempur Palestina tanpa ada satupun negara-negara lain berani turut campur. Bahkan Mesir yang letaknya begitu dekat dengan negara yang bertikai ini tak mampu berkutik. Atau Iran yang meskipun sangat geram dengan Israel terpaksa mengurungkan niatnya berkonfrontasi secara langsung. Iran lebih memilih untuk menggali sejarah Hollocaust terlebih dahulu, apa sebabnya?

Bukan negara-negara lain tak mampu berkonfrontasi atau menyerang secara langsung Israel. Akan tetapi jauh kepada pertimbangan politis bahwa dibalik dominasi Israel terhadap Palestina tersembunyi tabir sejarah yang panjang. Apakah itu nantikan analisa saya selanjutnya ya....

Jorganizer Hamdina.
024-7060.9694

Sejarah sebenarnya adalah sesuatu yang independet. Karena sejarah tidak memihak kepada siapa-siapa, sejarah harus objektif sesuai dengan fakta dan kenyataan yang terjadi. Tetapi kebanyakan sejarah di dunia ini di distorsikan (tidak sesuai dengan fakta). Seakan-akan sejarah itu adalah suatu hal yang dapat meneguhkan suatu kekuasaan dalam suatu penerintahan. Hal itu terjadi di negara kita, kebanyakan sejarah negara kita telah banyak yang di distorsikan, demi kepentingan politik para penguasa di masa itu. Oleh karena itu, sejarah seakan-akan bersifat memihak. Pada kenyataannya sejarah adalah hal yang murni dan tak memihak (independent).
Oleh karena itu kita sebagai generasi muda bangsa, kita harus mengungkap jati diri bangsa yang sesungguhnya (sejarah bangsa). Dengan mempelajari sejarah, kita tidak akan dapat di bohongi.

No comments:

Post a Comment

Tak ada gading yang tak retak, saran dan kritik akan kami terima dengan senang hati. Anda sopan kami segan.

Followers

Networked Blog