Thursday, March 12, 2009

Event Bpk. SBY

Kemarin malam (11/03/09) ada program TV yang cukup unik yaitu acara tanya jawab dengan Bpk. Susilo Bambang Yudhoyono di Trans Tv. Fantastis menurut sy pribadi yang mengikuti acara tersebut. Sepertinya suatu terobosan baru dalam dunia kampanye di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri, sedikit banyak tentu ada maksud untuk berkampanye dalam diskusi tersebut. Meskipun hal-hal yang disampaikan seperti flash back mengenai pengalaman seorang Negarawan.

Acara yang dikonsep cukup menarik ini tampaknya juga lumayan seru dan enak ditonton. Kita sebagai rakyat kecil jadi lebih memahami suka dukanya seorang president dalam menjalankan tugas di pemerintahan. Meskipun demikian sy berusaha untuk netral menyikapi peristiwa langka seperti ini. Ada skenario yang menjadikan acara tersebut tampaknya sangat layak jual.

Alur acara yang dirancang untuk menarik simpati pemirsa sepertinya patut dicermati dengan bijak. Terkadang penyampaian yang subjektif seperti itu bisa membuat penilaian orang lain jadi lebih terkategorikan antara pro dan kontra. Untung acara tersebut bukan acara Live yang interaktif, sebab kalau tidak pasti banyak pertanyaan yang terlontar bakal susah di jawab oleh Bpk. Sby.

Akan tetapi setidaknya melihat kemasan acara tersebut yang tidak terlalu menonjolkan upaya berkampanye patut diacungi jempol. Setidaknya event tersebut merupakan bagian dari sharing informasi yang berguna bagi perkembangan peradaban di Indonesia. Sy pribadi menilai hal tersebut sebagai kemajuan dalam dunia politik dan branding kampanye.

Bicara tentang kampanye Bpk. SBY, sy ga cuma ingin komentar kalo bisa juga ikut terlibat. All about money, don't you know that? Menurut data yang disampaikan TV One ada sebuah berita yang cukup heboh yakni Dana yang mengalir selama kampanye dan pemilu berlangsung kurang lebih sebesar 3T. Bayangkan kalo kecipratan 1%nya doang aja, udah mendadak jadi OKB.



No comments:

Post a Comment

Tak ada gading yang tak retak, saran dan kritik akan kami terima dengan senang hati. Anda sopan kami segan.

Followers

Networked Blog