Monday, February 4, 2013

"Yes, I can" mental Attitude

Semalam saya kedatangan klien coaching yang mempunyai masalah dengan bisnisnya. Penjualan dia tidak bagus sehingga tidak mampu menutup biaya-biaya bulanqn dan pengembalian hutang ke Bank. Dan dia merasakan bahwa bisnisnya dikelilingi oleh gajah2 yang sangat besar. Disekitar bisnis dia ada 30 perusahaan sejenis. Bahkan dia merasa bahwa semua cara tidak mungkin. Kalimat yang muncul seperti

"Nggak bisa pak, saya kalah modal. Harga mereka murah"

"Nggak bisa pak, saya kan kerja sendiri"

"Nggak bisa pak, saya tidak bisa cari project"

Dan lain sebagainya.

Sampai saat saya coach, saya tanyakan "bisakah anda tahu kurang lebih penjualan perusahaan sebelah." Langsung dijawab tidak bisa. Semua serba tidak bisa.

Tahukah anda bahwa mental "tidak bisa" menghancurkan hidup seseorang. Karena belum apa-apa, semua sudah tidak bisa.

Lalu saya katakan kepadanya,"coba sekarang diganti dengan pemikiran BISA dahulu"

Kemudian setelah dia setuju, orang tersebut mendadak seperti mengetahui apa yang harus dilakukan dan mendadak menjadi apa planning yang harus dilakukan. Wow, ini sungguh menarik. Mendadak gajah2 yang besar tadi menjadi seperti ada yang memberikan jalan untuk menyelesaikan masalahnya bahkan bisa berefek kepada penjualan yang meningkat ber-lipat2 kali.

Presuposisi NLP mengatakan "setiap manusia telah mempunyai sumber daya yang dibutuhkan" dan itu terbukti. Bukan hanya dengan kasus klien diatas, di dalam kasus2 yang saya tangani, semua dimulai dari possible than impossible.

Bersediakah anda mempunyai mental attitude "Yes, I can"

So let miracle happen in your life

No comments:

Post a Comment

Tak ada gading yang tak retak, saran dan kritik akan kami terima dengan senang hati. Anda sopan kami segan.

Followers

Networked Blog