Friday, January 4, 2013

Trik Simpel untuk Memaksimalkan Produktivitas


Produktivitas memiliki peran penting dalam menentukan seberapa cepat Anda meraih kesuksesan Anda. Mungkin Anda punya tujuan yang jelas, jalan yang pasti dan terarah untuk meraih kesuksesan, namun apabila produktivitas Anda masih kurang optimal hasil yang Anda dapatkan mungkin akan jauh dari harapan Anda atau tujuan Anda akan terasa lama terwujud. Untuk memulai menanamkan produktivitas yang efisien dan maksimal tiap harinya, Anda harus merasa hebat, tanpa Anda merasa hebat, Anda tidak akan dapat mencapai produktivitas Anda yang optimal. Dengan pemikiran bahwa Anda hebat, Anda akan menemukan dua cara sederhana untuk mewujudkan impian Anda.

- Rencanakan Hari Anda

Sebagian dari kita pergi bekerja dan mulai bekerja, sebagian besar waktu yang Anda habiskan adalah dengan menanggapi berbagai pekerjaan yang datang, seperti melalui e-mail, panggilan, tugas khusus dari atasan dan lain-lain. Sebagian besar pekerjaan kita bergelut pada hal-hal yang memiliki tenggat waktu.

Disadari atau tidak, pekerjaan-pekerjaan tersebut tidak menjamin bahwa kita mendedikasikan waktu kita untuk hal-hal yang benar-benar penting, terutama terhadap hal-hal penting dalam hidup Anda.

Daripada membiarkan waktu Anda mengalir tak terasa, tulislah jadwal apa yang akan Anda kerjakan setiap hari, khususnya di pagi hari, termasuk makanan sehat yang Anda makan hari ini hingga janji-janji penting.

Menulis jadwal akan membuat Anda fokus pada pekerjaan dan mendorong Anda untuk lebih produktif. Memastikan bahwa semua hal penting mendapatkan perhatian Anda. Luangkanlah sepuluh menit di pagi hari merencanakan hari Anda dan kemudian menaatinya.

- Mengevaluasi Tiap Minggu

Jika Anda benar-benar ingin menjadi produktif sepanjang hari, salah satu hal yang paling penting untuk dipahami adalah bagaimana pekerjaan sehari-hari Anda sesuai dengan gambaran yang lebih besar dari pekerjaan Anda dan kehidupan.

Dan di akhir minggu tanyakan kepada diri Anda untuk mengevaluasi produktivitas Anda selama seminggu ini dengan beberapa pertanyaan menarik, contohnya :
- Apa yang berjalan dengan baik minggu ini? Bagaimana saya bisa melakukan itu ke minggu depan?
- Apa yang buruk minggu ini? Bagaimana saya bisa mencegah hal itu minggu depan?
- Apakah minggu ini masuk ke dalam visi sayalebih besar? Jika tidak, bagaimana saya bisa mengubah itu minggu depan?
- Apa hal yang paling penting 3-5 bagi saya untuk dapat bekerja pada minggu depan?

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Tak ada gading yang tak retak, saran dan kritik akan kami terima dengan senang hati. Anda sopan kami segan.

Followers

Networked Blog