Monday, April 20, 2009

Harmonization Codes

Rethinking about your way to life. Are you seeking an answer? We don't pretend to have the answer. No promises are made here but maybe today you may find some angle you have not considered before, so we invite you to read more.

In everything ur doing you need harmonization. Kita boleh mencintai dunia tetapi jangan melupakan akhirat. Melaju menuju masa depan tanpa melupakan masa lalu. Segala sesuatu harus selaras namun bukan berarti memiliki kadar yang sama. Ada peribahasa Arab yang saya terjemahkan yaitu: "Barangsiapa mengejar akhirat maka dunia akan menjadi miliknya sekaligus. Akan tetapi bila seseorang hanya memikirkan persoalan dunia semata maka hanya itulah yang akan didapatkannya".

Peribahasa itu menyiratkan betapa pentingnya bagi kehidupan seseorang apabila ia menyeimbangkan aspek segala sesuatu dalam kehidupan sesuai dengan proporsi dan kombinasi yang tepat. Jangan hanya karena berusaha menyeimbangkan semuanya secara tepat sesuai dengan kadar yang sama maka kita memposisikan semua aspek dalam takaran yang sama, itu justru tidak tepat.

Keseimbangan yang dimaksud itu hampir dapat dikatakan bukanlah atau tidak mendekati sama sekali persamaan-persamaan perhitungan matematis yang menunjukkan bilangan-bilangan dan formulasi yang baku dan tetap, tetapi lebih mendekati suatu proses management yang mengatur penempatan masing-masing di posisi dan waktu yang tepat serta fungsinya untuk kelangsungan keseluruhannya. Keseimbangan dalam pandangan imaginasi dapat dibayangkan bagaikan suatu kekuatan-kekuatan dari segala unsur yang dalam interaksinya yang begitu komplekspun tetap mengikuti suatu hukum keteraturan yang harmonis.

Keberadaan keseimbangan itu sendiri secara makro maupun mikro selalu berkembang dan berubah dengan caranya yang sangat unik. Sebab, apabila suatu sistem yang berada dalam keadaan seimbang salah satu subsistem atau komponen sistemnya mengalami gangguan (perturbasi) maka seluruh sistem akan berubah.

There is a lot of aspect's what we can explore by dynamic thought. Flow naturally like everything God create in the world or universe. Harmonization is importent.


No comments:

Post a Comment

Tak ada gading yang tak retak, saran dan kritik akan kami terima dengan senang hati. Anda sopan kami segan.

Followers

Networked Blog