Monday, February 23, 2009

Hikmah di balik Proyek

Proses perjalanan hidup yang terkadang tak dapat ditebak seolah memancarkan aura keindahan misteri tersendiri. Selama ini kami banyak merenung hanya untuk mengevaluasi hari kemarin agar hari esok menjadi lebih baik. Syukurlah, meskipun terkesan agak terlambat karena justru ketika hampir memasuki usia tua start pada bulan oktober nanti, kami baru menyadari apa makna hidup.

Untuk menjelaskannya tentu tak cukup hanya sepatah dua patah kata yang singkat, tetapi justru memerlukan penjelasan yang sangat panjang lebar serta terkadang didalam pembahasannya nanti sering akan kita temui pengalaman yang terkesan bertolak belakang namun justru menjadi satu kesatuan yang memperkuat inti dari proses perjalanan hidup itu sendiri.

Barusan yang bisa menjadi suatu contoh yaitu tatkala pengalaman beberapa hari terakhir ini. Dimana kita bisa mengambil banyak hikmah. Bayangkan oleh kalian ketika seseorang telah berjalan cukup jauh menempuh ribuan kilometer jarak namun hasil yang diperolehnya justru bukan ketika dia mencapai kota yang ditujunya tersebut. Melainkan beberapa minggu sesudahnya, itupun setelah dia kembali ke kampung halamannya.

Terkadang Tuhan membuat kita jadi merenung bahwa dibalik segala kegundahan hati Diapun tau bagaimana membuat hati hamba-Nya bergembira hanya dalam sekejab mata. Maha Besar Dia dan sungguh Maha Kuasa.

No comments:

Post a Comment

Tak ada gading yang tak retak, saran dan kritik akan kami terima dengan senang hati. Anda sopan kami segan.

Followers

Networked Blog